Social Media Sharing by Anggap Remeh

Sunday 28 June 2015

Daerah Penghasil Batu Permata Di Indonesia

Batu Akik Saya Leo Gemstone - Beberapa tahun terakhir indonesia memang sedang terjadi wabah batu akik, tidak hanya di pulau jawa saja, bahkan di daerah sumatra, kalimantan, sulawesi ikut terkena wabah batu akik ini.

Batu Akik masih tergolong kedalam batuan mulia yang mempunyai kadar kepadatan dan kekerasan batu yang berbeda setiap jenisnya. Di masyarakat rumpun Melanesia (khusunya Indonesia dan Malaysia), ada beberapa batu yang memang berharga mahal mulai dari jutaan bahkan sampai ratusan juta. Bahkan para penggemar batu mulia dari luar negeri banyak yang mencari batu tersebut ke indonesia, batu Akik ini menyimpan misteri berbagai macam mitos terkait dengan keberadaannya sebagai batu alam, yang akhirnya bisa menjadi komoditi bisnis, baik bisnis supranatural maupun non supranatural.

Gambar batu permata
Selain itu biasanya daerah yang mempunyai batu mulia berharga tinggi juga mempunyai pemandangan alam yang menakjubkan. di Indonesia ada beberapa tempat mencari batu akik yang memiliki pemandangan sangat indah, jadi selain kita mencari batu akik, kita bisa menikmati keindahan yang disuguhkan, nahh kami akan merangkumnya tempat tempat mencari batu akik terbaik yang memiliki pemandangan eksotis.


PULAU BACAN - MALUKU UTARA

Siapa yang tidak mengenal batuan akik jenis bacan ini, para kolektor batu akik luar negeri dan dalam negeri pun pasti mengenal batu bacan ini, menurut pantuan tim piknikasik yang mencari info harga batu bacan , di yogyakarta harga batu bacan sebesar gigi orang dewasa terjual dengan harga  juta rupiah.


secara admisnistratif pulau bacan  masuk ke dalam wilayah Kabupaten Halmahera Selatan provinsi Maluku Utara. Dengan titik koordinat 0°40′0″LS,127°30′0″BT, jadi jika anda penggemar akik dan  mempunya teman yang berasal dari maluku utara  berbahagialah , segera sms dan suruh teman anda mengirimkan batu bacan ini.

Gambar Tanjung Kusu Pulau Bacan
Selain  batu bacan yang terkenal rupanya pulau bacan ini mempunyai eksotisme alam yang luar biasa jadi jika anda berkesempatan pergi kepulau bacan untuk mencari batu bacan, jangan lupa nikmati juga  pesona alam di pulau bacan, keindahan alam pulau bacan tidak kalah indah dengan pesona batu bacan itu sendiri.


TANJUNG BINTANG - LAMPUNG SELATAN

Keindahan dan keunikan batu akik dari berbagai daerah di Indonesia mampu menyihir banyak kolektor dan penggemar batu mulia ini mulai dari kolektor dalam negeri hingga mancanegara. Salah satu batu mulia yang paling banyak diburu oleh kolektor adalah batu akik bungur Tanjung Bintang. Kabarnya batu bungur di salah satu kabupaten Lampung Selatan ini memiliki kualitas nomor satu di dunia.

Gambar batu permata bungur asal Tanjung Bintang

Selama ini Tanjung Bintang terkenal sebagai daerah penghasil pasir bangunan berkualitas baik, namun ternyata tidak hanya kualitas pasirnya saja yang berkelas, Tanjung Bintang juga menyimpan batu mulia yang sangat indah dan bernilai tinggi.

Ciri khas batu akik bungur Tanjung Bintang adalah warnanya yang ungu bening maka tak jarang batu akik ini disebut juga dengan Kecubung Bungur. Dengan adanya fenomena batu akik di tanah air maka wilayah ini kini menjadi ramai dikunjungi para traveler pengkoleksi batu akik dari seluruh penjuru tanah air bahkan dunia.


PACITAN - JAWA TIMUR

Selain terkenal sebagai tempat dimana mantan Presiden SBY (susilo bambang yudoyono) pacitan terkenal juga sebagai penghasil batu kalsedon pacitan yang berkualitas tinggi karena batuan kalsedon pacitan adalah kuarsa jenis kriptokristalin yang memiliki serat kristal sangat lembut dan bisa tembusa cahaya, dan tentunya batuan kuarsa kriptokristalin adalah jenis batuan kalsedon yang sangat langka.

pacitan sendiri secara administratif berada di wilayah provinsi jawatimur sebelah barat dan berbatasan langsung dengan gunung kidul, yogyakarta dan  imogiri jawa tengah.  Selain  terkenal sebagai daerah penghasil batu akik ternyata pacitan memiliki potensi wisata yang sangat luar biasa,  ada beberapa wisata pacitan yang sudah populer sala satunya adalan pantai klayar
pantai klayar pacitan

Pacitan terkenal dengan batuan kalsedonnya

Batu jenis ini memiliki berbagai warna mulai dari merah, kuning, biru, hingga jingga, tapi yang utama ialah hijau. Di Pacitan sendiri batu kalsedon paling banya ditemukan berwarna putih sampai abu-abu, biru-keabu-abuan dan colat terang sampai coklat gelap.

Gambar Kalsedon Pacitan warna Biru

Pacitan sudah sejak lama dikenal sebagai sentra penghasil batu akik, selama beberapa dekade batu akik Pacitan banyak digemari para kolektor. Jika berkunjung ke Pacitan jangan lupa membeli batu akik untuk oleh-oleh.


KEBUMEN - JAWA TENGAH

Nama Kecamatan Karanggayam Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah kini sedang naik daun. Banyak traveler yang datang ke wilayah tersebut, penyebabnya adalah fenomena batu akik badar besi yang memiliki kandungan besi sehingga bisa menempel pada magnet jika didekatkan. Bahkan beberapa kasus batu ini mengandung magnet yang dapat menarik besi.

Gambar penambang badar besi di Kebumen

Jenis batu akik ini menjadi salah satu yang paling banyak diburu para kolektor. Daerah asal batu ini adalah di sebuah bukit yang bernama Bukit Bulu Beras yang ada di Kebumen. Karena melimpahnya bahan baku badar besi di sana tak sedikit warga yang akhirnya menamakan bukit tersebut dengan sebutan Gunung Badar Besi. Kini bukit ini ramai didatangi para pecinta akik yang mencari batu badar besi di sana.

Masih banyak lagi jenis-jenis batu akik berkualitas dunia yang tersebar di seluruh penjuru nusantara. Apakah daerahmu juga penghasil batu akik? Share pengalamanmu berburu batu akik dengan mengisi kolom komentar.

Info: Berbagai sumber


2 comments:

  1. PUSAT PENJUALAN BONGKAHAN BATU BACAN ASLI MALUKU UTARA,BACAN DOKO DAN PALAMEA (TERNATE DAN HALMAHERA)
    Daftar harga sebagai berikut;
    ✿ BACAN DOKO DARI TERNATE (Maluku Utara)
    -Berat 1 Ons Rp 500 Ribu
    -Berat 5 Ons Rp 1 Juta 500 Ribu
    -Berat 1 Kg Rp 2 juta 500 ribu
    -Berat 2 Kg Rp 4 Juta
    -Harga masih bisa nego dikit mass,setiap pembelian perkilo dapat bonus 1permata batu bacan
    ✿ Kondisi bahan ;
    – Bahan / rough bacan doko asli bukan sintetis
    – Bahan tua (galian lama)
    – Hasil tambang sendiri
    – Bukan bacan rawatan,tapi murni hasil alam
    – Kualitas super kristal, sudah tembus
    – Sudah tembus
    – Beberapa titik sudah ada yang kristal
    – Bahan keras dan padat
    – Siap gosok poles
    – Daging utuh, tanpa kapur
    – Tidak rapuh, tidak mudah pecah / retak
    – Deskipsi sesuai apa adanya, harap diperhatikan dengan baik agar tidak ada dusta diantara kita
    Melayani Pembelian Per Kilo Dan Per Ons Untuk Bongkahan
    Kita Juga Melayani Pembelian Luar Daerah Dan Luar Kota
    Bagi Pecinta Bacan Yang Minat Silahkan Langsung Hubungi
    Kartu Simpati:081230276652
    PIN BB: 2ABA93A1
    #.stock terbatas
    Siapa cepat dia dapat
    Bagi yg merasa sudah minat dan ingin transaksi pembelian dengan kami,
    Adapun cara yg kami sediakan:COD bisa silahkan datang ke alamat saya di daerah Halmahera selatan
    Alamat:Jl.Rawabadak rt 004 rw 007,desa amasing kota utara kec.Bacan,halmahera selatan maluku utara,dan bagi peminat batu bacan di luar kota bisa kami kirim melalui jasa pengiriman seperti:JNE/TIKI/KANTOR POS,jika barang sudah kami kirim,kami berikan no.resi pengiriman barang yang anda pesan# HATI HATI PENIPUAN JANGAN TERKECO DENGAN HARGA MURAH

    ReplyDelete

Kami menawarkan dan menjual batu permata khususnya batu yang masuk dalam kategori akik/agate dengan harga yang wajar.

Untuk bahan dalam bentuk bongkahan/lempengan batu permata yang kami tawarkan/dijual dijamin 100% Asli.
Untuk batu permata yang sudah dipoles, baik yang sudah diberi ring/cincin maupun yang belum, dijamin 100% asli, karena kami sendiri yang langsung memoles dari bongkahan/lempengan batu.